Wujudkan “Satu Data Indonesia” BPS Segera Lakukan Sensus Secara Bertahap, Ini Jadwalnya

oleh -141 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Badan Pusat Statistik (BPS) secara serentak seluruh Indonesia akan melaksanakan sensus penduduk Tahun 2020 yang akan diselenggarakan dalam dua tahap.

Tahap pertama yaitu, Sensus Penduduk Online (SPO) akan dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang, dan bagi masyarakat yang belum berpartisipasi pada SPO, akan dilakukan Sensus Penduduk Wawancara (SPW) atau tahap kedua yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020.

Demikian disampaikan Kepala kantor BPS Sidrap, Misbahuddin yang dikonfirmasi, Jumat (14/2/2020) mengatakan, sensus penduduk yang akan dilaksanakn kali ini, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali.

Untuk itu, Misbahuddin mengajak kepada seluruh organisasi pemerintah daerah (OPD) atau instansi pemerintah ditingkat kabupaten Sidrap hingga wilayah administrasi terkecil untuk turut serta mendukung pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Mari bersama mencatat Indonesia, mencatat Sidrap. Partisipasi anda sangat bermanfaat dalam mewujudkan “Satu Data Indonesia” karena satu data akan mebantu pemerintah fokus dalam menyusun setiap rencana kebijakan, khususnya tentang data kependudukan,” pinta Misbahuddin.

Misbahuddin menegaskan kepada seluruh masyarakat Sidtap pada khususnya agar memastikan Anda dan seluruh keluarga anda tercatat dalam sensus penduduk untuk data kependudukan yang akurat. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *