Wilayah Ajatappareng Dilanda Banjir, Ini Daerahnya

oleh -327 views

SIDRAP, KATAINFO.com – – Curah hujan yang mengguyur sejumlah daerah di Indonesia, membuat sejumlah daerah mengalami musibah banjir yang membuat masyarakat mengalami kerugian material.

Seperti yang terjadi di beberapa daerah di wilayah Ajatappareng, seperti Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Sidrap yang ikut sejumlah lahan pertanian dan infrastruktur lainnya.

Di Enrekang, musibah banjir merusak sebuah jembatan akibat terbawa arus deras yang menyebabkan sarana vital yang menghubungkan dua desa di daerah itu terputus.

Selanjutnya di Kabupaten Pinrang, beberapa desa di sejumlah kecamatan didaerah itu terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter atau setinggi perut dan dada orang dewasa.

Sedangkan untuk Kabupaten Sidrap, banjir yang terjadi Selasa dini hari (30 /4/2019) sekira pukul 03.00 Wita, disebabkan meluapnya air sungai Tanrutedong, sehingga memendam rumah warga serta merusak sejumlah areal persawahan di dua kecamatan yaitu, Kecamatan Dua Pitue dan Pitu Riawa.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu menghimbau kepada seluruh warga, khususnya yang terdampak banjir untuk terus mewaspadai cuaca ekstrem yang terjadi selama beberapa hari terakhir ini.

“Saya himbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak bencana untuk terus waspada guna menghindari jatuhnya korban. Bila curah hujan turun terus, hendaknya mencari lokasi yang aman dengan mengungsi sementara dirumah keluarga yang aman bencana,”haral Kapolres Budi. (Jagad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *