Tim Kesehatan RS Nemal Tidak Siap Tangani Pasien Covid 19, Ini Alasannya

oleh -956 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Ditengah merebaknya virus corona (Covid 19) yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, membuat pemerintah pusat dan daerah fokus tangani masalah itu.

Namun penanganan tersebut, tidak semua berjalan mulus sesuai harapan, karena keterbatasan sarana pendukung bagi Rumah Sakit (RS) penyangga yang ada di sejumlah daerah.

Termasuk diantaranya, RS Nene’ Mallomo (Nemal) Pangkajene. Sidrap, yang belum didukung secara maksimal sejumlah Alat Pelidung Diri (APD) sehingga tenaga medis menolak melayani operasi pasien.

Hal itu dibuktikan dengan adanya aksi penolakan yang dilakukan sejumlah krew Operasi Kamar Bedah (OKB) RS Nemal yang disertai tanda tangan diatas kertas berukuran besar, Rabu kemarin (22/4/20).

Aksi yang dilakukan krew OKB Nemal itu, menuai pro kontra dimasyarakat. Yang pro tentunya memiliki alasan, karena penanganan pasien, khususnya pasien terpapar Covid 19, tenaga medis harus didukung APD lengkap untuk keamanan pribadi.

Sedangkan yang kontra, menilai sikap krew OKB Nemal itu tentunya menjadi pertanyaan besar dikalangan masyarakat didaerah ini, terkait kesiapan Pemkab Sidrap dalam menyiapkan semua alat pendukung bagi tenaga medis.

“Kemana bantuan yang diterima dari sejumlah donatur, begitu pula anggaran yang dikucurkan melalaui APBD dan bantuan pusat,”ujar sejumlah wakil rakyat di daerah ini di kantor DPRD Sidrap, Kamis (23/4/2020). (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *