Terduga Pelaku Pencurian Emas Batangan di Tangkap Polisi

oleh -123 views

katainfo.com, makassar – Seorang Pemuda berinisial DA (23) Warga jalan Laiya Kota makassar di tangkap tim opsnal polsek bontoala di backup tim resmob polda sulsel senin 17/6/2019.

DA (23), yang berprofesi sebagai buruh harian , di amankan polisi di jalan pajenekang kota makassar karena di duga melakukan pencurian dan pemberatan di wilayah hukum polrestabes makassar.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Alex Daredaa, mengatakan, penangkapan terduga pelaku berawal dari pengakuan rekannya yang Sebelumnya telah di amankan pihak kepolisian.

“Pelaku DA (23) Kami tangkap berdasarkan keterangan dari tiga rekan pelaku lainnya  masing-masing berinisial AG, UC, dan EG, sementara tiga pelaku lainnya berinisial RU, AD, dan RK masih dalam pencarian (DPO) Petugas.”ungkap AKP.Alex Daredaa

“DA (23) mengambil isi brankas dan isi lemari dirumah korbannya bersama rekan lainnya masing-masing AG, UC, RU, AD, EG, dan RK,”.Tambahnya

Setelah dilakukan pengembangan barang bukti ,Tim Opsnal Polsek Bontoala di back Up Resmob Polda Sulsel berhasil mengamankan 1 (satu) unit motor Suzuki Satria Fu warna hitam milik pelaku, selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek Bontoala untuk dimintai keterangan.

Dari hasil kejahatannya, Terduga Pelaku DA (23)  mendapat emas batangan dan perhiasan kemudian di jual seharga Rp 30.000.000, (tiga puluh juta rupiah), dan dari hasil penjualan tersebut pelaku membeli 1 (satu) unit motor Suzuki Satria Fu warna hitam seharga Rp 9.000.000,- (sembilan juta rupiah) dan sisanya dipakai untuk kebutuhan sehari-hari pelaku.

selanjutnya, pelaku bersama barang bukti 1 (satu) unit motor Suzuki Satria Fu warna hitam milik pelaku diamankan di Mapolsek Bontoala guna menjalani proses hukum lebih lanjut. (polrestabes makassar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *