Terbukti Dicintai Masyarakat, Dua Politisi Sidrap Terpilih Tiga Priode, Ini Orangnya

oleh -212 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Kontestasi politik pelaksanaan pesta demokrasi dalam memilih calon legislatif (Caleg) didaerah ini yang telah berlangsung 17 April lalu, berjalan sukses, aman tertib dan lancar.

Dari hasil tersebut, tercatat dua politisi di daerah ini telah membuktikan dirinya masih dicintai masyarakat, sehingga mampu meraih dukungan untuk kembali menjadi wakil rakyat di DRPD Sidrap selama 3 priode berturut-turut.

Prestasi kedua politis yang beda partai itu, Sudarmin Baba (Demokrat) dan Zainal (PBB) dinilai mampu menyamai prestasi yang pernah dicapai H Zainuddin Sadide (Golkar) bersama almarhum H Raupong Dalle (PPP) dan Anasruddin (PBB).

Sudarmin Baba yang berjuang di Daerah Pemilihan (Dapil) Sidrap 1, meliputi wilayah Kecsmatan Panca Lautang, Tellu Limpoe dan Watang Pulu, telah membawakan aspirasi rakyat di Dapilnya selama dua priode dan tidak lama lagi akan dilantik untuk priode ketiga lima tahun kedepan, 2019-2024.

Sementara Zainal, politisi PBB, partai besutan Yusril Ihsa Mahendra, juga dinilai sukses meraih dukungan masyarakat di Dapil Sidrap 3, meliputi Kecamatan Dua Pitue, Pitu Riase dan Pitu Tiara menuju kursi legislatif untuk 3 priode berturut-turut.

Rusdi R Lamba, salah seorang penggiat politik mengatakan, kesuksesanbyang diraih dua politisi “Oppo” itu, tidak terlepas dari cara yang dilakukannya dalam merawat konstituennya.

“Ini termasuk luar biasa, dan hal itu terpulang kepada sikap dan prilaku personal politisi tersebut dalam merawat dan.menjaga konstituennya di Dapil masing-masing,”ujar Rusdi, Kamis (2/5/2019). (Jagad).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *