Tak Mampu Kuasai Laju Kendaraan, Pengemudi Honda Brio Tewas Ditempat

oleh -2.035 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Diduga tidak mampu menguasai laju kendaraannya (Out of Control), akhirnya pengemudi mobil Honda Brio DD 1021 RF warna putih, mengalami kecelakaan lalulintas tunggal (Lakatunggal)) dan meninggal di tempat.

Musibah tersebut terjadi di jalan poros Kabupaten Wajo-Sidrap, tepatnya di Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa, Sidrap, Sabtu dini hari (9/5/2020) sekira pukul 02.30 Wita.

Dari kejadian itu, lelaki Riswan (21) selaku pengemudi langsung meninggal ditempat, sedangkan salah seorang temannya Mister X (Belum diketahui identitasnya) mengalami luka disekujur tubuhnya dan dikarikan ke Rumah Sakit Nemal, Pangkajene, Sidrap.

Demikian disampaikan Kanit Laka Sat Lantas Polres Sidrap, IPDA Aryadi yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu.

Adapun kronologis kejadiannya, kata IPDA Aryadi, kendaraan yang ditumpangi
korban, bergerak dari arah Selatan ke Utara yang hendak menikung ke arah Timur, namun karena tidak mampu kecepatan kendaraan, akhirnya terjun ke lokasi persawahan dan berhenti setelah menabrak tiang listrik PLN.


Dijelaskannya, kendaraan korban mengalami kerusakan berat dengan kondisi hancur yang kerugiannya ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih, dan saat ini kendaraan tersebut sudah diamankan di Polsek Maritengngae, Pangkajene.

“Dari hasil pendataan, korban Riswan merupakan warga Desa Akakae, Kecamatan Watang Sidenreng, dan rekannya Mister X belum diketahui asalnya,”ujar IPDA Aryadi.

Sementara itu, sejumlah warga Sidrap yang mengetahui kejadian Lakalantas ini, mengakui kalau di jalur tersebut sering terjadi Lakalantas dan sudah banyak memakan korban, baik pengendara roda dua maupun pengemudi mobil.

“Karena sudah banyak menelan korban, seharusnya pihak Dinas Perhubungan memasang rambutan-rambu lalulintas di lokasi kejadian agar pengguna kendaraan lebih-lebih berhati-hari,” harap warga. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *