Seorang Pahlawan Demokrasi di Sidrap Meninggal, Penyebabnya Belum Jelas

oleh -338 views

SIDRAP, KATAINFO.com – – Setelah bekerja secara maraton sebelum dan sesudah pelaksanaan pesta demokrasi untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu, akhirnya membuat salah seorang petugas Pemilu meninggal dunia didaerah ini.

Pejuang demokrasi tersebut bertugas sebagai ketua Kelompok Panitia Pemilihan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 DESA Talumae, Kecamatan Watang Sidenreng, Sidrap, Selasa (30/4/2019) meni gagal dunia.

Almarhum Muhammad Rusdi Tahir, diduga kuat meninggal dunia akibat kelelahan setelah mengikuti sejumlah tahapan rekapitulasi perhitungan suara sejak di TPS, hingga ke tingkat Kecamatan dan berakhir kemarin di ringkas Kabupaten.

Kabar tentang kematian salah seorang pejuang dekorasi tersebut, didapat dari salah satu akun Facebook (FB) atas nama Illank Ilham yang juga merupakan salah seorang anggota komisioner KPU Sidrap.

Ketua KPU Sidrap, Syamsuddin Saleng yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu membenarkan adanya salah seoranwanggota KPPS Talumae meninggal dunia.

Ketika ditanya, Syamsuddin belum bisa memberikan keterangan tentang penyebab kematian tersebut, dan pihaknya akan berusaha mencari tahu apa penyebabnya dan akan memberikan informasi lengkap terkait kronologis kematian almarhum.

Hingga saat, informasi lengkap yang dijanjikan ketua KPU Sidrap tersebut, belum sempat diterima hingga berita ini terkirim ke redaksi. (Jagad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *