Sekda Resmi Buka Porseni Tingkat SD – SMP se Sidrap

oleh -264 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Diawali defile peserta dan penyerahan piala bergilir dari juara tahun lalu, pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar tingkat SD dan SMP se Sidrap resmi di buka,Jumat (26/4/2019).

Acara tersebut dibuka secara resmi Sekda Sidrap, Sudirman Bungi di lapangan komplek SKPD, Pangkajene, Sidrap, yang dihadiri Kapolres Sidrap yang diwakili Kasat Binmas Polres Sidrap, IPTU Hj Rosnawati, Dandim 1420 Sidrap, diwakili Kasdim, Mayor Inf Sudirman, Kadis Dikbud, Nurkanaah, Kadispora Sidrap, Anis Dahlan dan sejumlah undangan lainnya.

Kegiatan yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan itu, akan berakhir 30 April 2019 mendatang yang diisi sejumlah kegiatan pembinaan minat, bakat, kreatifitas (Festival Seni dan Olahraga) dan Gala siswa jenjang SD dan SMP se Sidrap yang akan mengikuti kegiatan lomba diberbagai lokasi didaerah ini.

Sekda Sudirman bungi dalam sambutan pembukaan mengatakan, kegiatan pembinaan minat bakat dan kreativitas dan gala siswa, tidak hanya berorientasi pada kejuaraan, akan tetapi juga sebagai pengalaman belajar bagi siswa dari berbagai hal.

“Esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belaiar serta ajang pembelajaran siswa dalam pengembangan sikap menghargai, menghormati, solidaritas, toleransi dan sportivitas,”pesan Sekda Sudirman.

Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Sidrap menyambut baik gelaran tersebut sebagai momen tepat dan berharga bagi anak-anak untuk berprestasi dan berkompetisi secara sehat ditingkat lokasi Sidrap maupun provinsi, bahkan tingkat nasional.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan muncul peserta didik yang unggul dan kreatif yang akan mengharumkan nama Kabupaten Sidrap, baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional,”harap Sudirman. (TY Marlin)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *