Sekda Pimpin Rapat Menghadapi Bulan Ramadan, Ini Yang Dibahas

oleh -159 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Menyambut bulan suci ramadan 1440 Hijriah, pemerintah kabupaten (Pemkab) Sidrap melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak terkait, Jumat (3/5/19).

Pertemuan yang berlangsung di ruang raoat Sekda Sidrap, dipimpin langsung Sekda Sidrap, Sudirman Bungi yang dihadiri Kasdim 1420 Sidrap, Kayor Kav Sudirman, Kabag Ops Polres Sidrap, Kompol Aliyas, Kadis PU Penataan Ruang dan Perhubungan Sidrap, Abdul Rasyid.

Selain itu, hadir pula Kabag Kesra Sidrap, Bakhtiar, Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sidrap, Akbar, para Camat, perwakilan Kepala Kantor Kemenag dan Kepala KUA se Sidrap.

Beberapa topik yang dibahas pada pertemuan itu diantaranya, rencana pelaksanaan shalat tarawih pertama yang akan dilaksanakan di Masjid Agung, Pangkajene, Sidrap, Ahad malam (5/5/19) mendatang bersama sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Untuk tingkat kecamatan, diharapkan melakukan hal yang sama di masjid besar kecamatan dengan pembacaan sambutan seragam Bupati Sidrap,”ujar Sudirman Bungi.

Rapat juga membahas antisipasi terhadap kegiatan yang dapat mengganggu ibadah selama bulan Ramadan, seperti balapan liar, tempat hiburan malam, petasan.

Termasuk warung makan dan warkop harus dikondisikan pada siang hari untuk menghormati saudara muslim yang sedng menjalankan ibadah puasa. (Sibyl).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *