,

Sejumlah Kecamatan di Pinrang Terkena Dampak Banjir, Ini Lokasinya

oleh -302 views
PINRANG, KATAINFO.com – – Curah hujan yang turun sejak beberapa disejumlah daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), khususnya di Kabupaten Pinrang, membuat sejumlah wilayah kecamatan terkena banjir.
Informasi yang kami himpun, ada sejumlah kecamatan didaerah itu  yang dilanda banjir, sehingga membuat sejumlah aktivitas masyarakat menjadi lumpuh akibat terkepung luapan banjir setinggi 1 hingga     1,5 meter, Selasa (30/4/2019).
“Air setinggi perut hingga dada orang dewasa membuat warga tidak berani keluar rumah dan menetap dirumah mereka, khususnya rumah panggung sambil menunggu air surut,”ujar Andi Cahyadin yang turut diamini sejumlah warga di Kecamatan Batulappa Libukang, Pinrang.
Menurutnya, dengan  tingginya air, membuat Tagana Kabupaten Pinrang mengeluarkan himbauan status awas dan kebutuhan mereka desak bagi seluruh warga yang terdampak banjir.
Adapun wilayah kecamatan yang terdampak banjir tersebut yaitu, Kecamatan Patampanua, Batulappa, Duampanua, dan Cempa.
Akibat terjadinya bencana banjir, warga yang ada di beberapa desa, membutuhkan sejumlah bantuan seperti air bersih dan bantuan lainnya yang mendesak untuk segera mendapat perhatian dari pemerintah.
Sumber informasi yang kami terima dari petugas penjaga pintu air, debit air di bendungan Benteng hingga pagi ini diangka 3000 kubik, dan kemungkinan debit air akan terus meningkat bila curah hujan tetap tinggi. (Jagad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *