Satlantas Polres Sidrap Kembali Sosialisasi di Sekolah, Ini Tujuannya

oleh -129 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sidrap kembali melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah di daerah ini yang dikemas dalam program “Police Goes to School”.

Program tersebut beroreintasi pada upaya peningkatan disiplin berlalulintas dijalan raya terhadap para siswa dalam menggunakan kendaraan, khususnya roda dua.

Hal ini dirasa perlu untuk disampaikan, mengingat data tentang tingkat pelanggaran dan kesecelakaan Lalulintas (Lakalantas), didominasi kaum muda yang umumnya mengedepankan rasa emosional tanpa berpikir rasional dalam berkendara.

Demikian disampaikan Kaurbin Ops Lantas Polres Sidrap, IPDA Alwi dihadapan 900 lebih siswa-siswi SMK Negeri 1 Sidrap, di Pangkajene, Senin (20/1/2020) pada saat mejadi pembinaan upacara yang didampingi Banit Dikyasa Lantas, AIPDA Suriadi dan BRIPKA Darwis Mide.

Menurut IPDA Alwi, sasaran utama dilaksanakannya kegiatan ini, bertujuan untuk membina dan mengarahkan para siswa-siswi agar dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“Kami berharap kepada seluruh siswa didaerah ini untuk mampu tampil sebagai pelopor keselamatan berlalulintas, yang diharapkan dapat meminimalisir tingkat kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalulintas,”jelas IPDA Alwi mengakhiri sambutannya. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *