Ratusan Personel Pengamanan Jaga Ketat KPU Sidrap, Ini Tujuannya

oleh -233 views

SIDRAP, KATAINFO.com – – Mulai hari ini, Sabtu (27/4/2019) hingga beberapa hari kedepan, ratusan personel gabungan dari personel Polres dan Kodim 1420 Sidrap kembali siaga di sekitar kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap.

Pengamanan ketat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya memasuki tahapan rekapitulasi perhitungan suara hasil Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu tingkat Kabupaten Sidrap.

“Setidaknya ada 100an personil kami terjunkan untuk mengamankan proses tahapan pleno di KPUD yang berlangsung siang ini ” Kata Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono saat ditemui di Kantor KPU Sidrap, Sabtu siang sesaat lalu.

Selain mengamankan rapat pleno, Kapolres juga mengatakan pihaknya kini mempertebal kekuatan pengamanan di kantor KPUD, hal ini dikarenakan seluruh logistik pemilu telah tiba di kantor KPUD.

Budi Wahyono mengajak kepada seluruh pendukung maupun caleg itu sendiri untuk senantiasa bersama – sama menjaga keamanan dan Ketertiban guna menciptakan suasana aman damai dan kondusif.

“Suasana aman dan kondusif ini kita harus jaga bersama dengan menghormati keputusan KPU. Bagi yang merasa tidak puas dengan hasil KPU tersebut, mekanismenya dapat ditempuh melalui jalur hukum,”pesan Kapolres Budi yang hari ini berulang tahun ke 43. (Anakku)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *