Politisi Golkar Ini Memiliki Aneka Tanaman Buah, Ini Jenisnya

oleh -395 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) asal Sidrap yang saat ini menjadi wakil rakyat di DPRP provinsi Sulsel, ternyata memiliki aneka tanaman buah dari berbagai jenis.

H Zulkifli Zain yang akrab disapa H Pilli, sudah sekian lama menggeluti kegiatan berkebun dengan mengembangkan berbagai jenis tanaman buah berupa, jambu, mangga, alpokat, lengkeng, buah naga, jeruk dan beberapa jenis tanaman buah lainnya.

Dari sekian jenis buah tersebut, terdapat 20 jenis pohon mangga import yang sengaja didatangkan dari negara Thailand, Malaysia dan Cina serta sejumlah negara lainnya dengan harga yang bervariasi.

Menariknya, tanaman buah tersebut tidak terlalu memakan tempat dan sangat praktis, karena pohonnya dapat ditanam dalam pot yang diistilahkan Tanaman Buah Dalam Pot (Tabulampot).


H Pilli yang ditemui dikediamannya di Baranti, Sidrap, Sabtu pekan lalu (25/1/2020) mengakui memiliki hobbi berkebun sejak dulu hingga sekarang ini.

“Jauh sebelum terjun ke politik, sudah saya geluti kegiatan berkebun dan memelihara juga aneka jenis burung, termasuk burung merpati yang diimport dari luar,” ujar H Pilli, mantan Ketua DPRD Sidrap dan mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap.

Menurutnya, setiap libur kerja atau reses, selalu memanfaatkan waktu tersebut untuk menemui konstituennya guna menyerap aspirasi masyarakat, termasuk para petani dan komunitas berkebun serta komunitas lainnya

Sekedar diketahui, H Pilli saat ini menjadi anggota DPRD provinsi Sulsel dari partai Golkar duduk di komisi II membidangi Pertanian dan Pekebunan. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *