Peredaran Upal dan Aksi Copet Jadi Perhatian Aparat, Ini Alasannya

oleh -127 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Sudah menjadi lahan bagi pelaku kejahatan disetiap ramadan, khususnya menjelang lebaran hari raya, berupaya memanfaatkan momen tersebut untuk menjalankan aksinya.

Untuk itu, seluruh warga dihimbau untuk tetap waspada dengan peredaran uang palsu (Upal) dari berbagai mata uang rupiah, dan aksi copet yang mulai menjalankan aksinya disejumlah lokasi pasar atau tempat umum didaerah ini.

Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Sabtu (18/5/2019) mengatakan, pihaknya akan terus berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat.

Menurutnya, sasaran bagi para pelaku peredaran Upal sebagian besar diwilayah terpencil dengan modus berpura-pura membeli sejumlah barang dengan menggunakan uang palsu yang nilai nominalnya besar.

Dijelaskannya, para pelaku pengedar upal tersebut, berupaya mencari sasaran bagi masyarakat yang tidak bisa membedakan antara uang asli dan uang palsu, dan para korbannya hanya tergiur dengan besaran belanja yang dibeli pelaku.

Mengantisipasi terjadinya dua kasus ini, kata Kapolres Budi, pihaknya memerintahkan kepada personel Polres untuk lebih pro aktif melakukan patroli guna mendeteksi kehadiran orang baru diwilayah tersebut.

“Masyarakat yang menemukan ada hal mencurigakan, diharapkan untuk segera melaporkan kepihak petugas terdekat atau pemerintahan diwilayahnya masing- masing,” harap Kapolres Budi. (Jagad).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *