Penghuni Rutan Sidrap Berkurang Setelah 81 WBP Terima Asimilasi

oleh -1.053 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sidrap yang dihuni 402 orang, saat ini mengalami pengurangan.

Pasalnya, sebanyak 81 orang WBP telah mendapat pembebasan dalam bentuk asimilasi dirumah dan integrasi sesuai keputusan Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kepmenkum HAM).

Untuk WBP yang mendapat pembebasan askmilasi di rumah itu sebanyak 78 orang dan 3 WBP lainnya mendapat pembebasan Integrasi atau dinyatakan langsung bebas.

Demikian disampaikan Kepala Rutan Kelas II B Sidrap, Mansyur, S.Sos, M.Si yang ditemui diruang kerjanya, Senin (6/4/2020) usai menyerahkan surat keterangan kepada 12 WBP yang mendapat pembebasan pada hari ini.

Menurutnya, pembebasan 81 WBP di Rutan Sidrap ini, dilaksanakan secara bertahap sejak 1 April 2020 lalu hingga sekarang ini.

Adapun rinciannya, kata Mansyur, Kamis 1 April sebanyak 13 orang, dan Jumat, 2 April sebanyak 38 orang serta Senin, 6 April sebanyak 12 orang, sehingga total menjadi 81 orang WBP.

Dijelaskannya, Kepmenkum HAM yang membebaskan 30 ribu WBP se Indonesia tersebut, sebagai upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran wabah Covid 19, termasuk yang mendapat asimilasi di rumah diharapkan tetap tinggal dirumah sambil diawasi Balai Pemasyarakatan (Bapas). (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *