Pengamanan Malam Pergantian Tahun di Apresisasi Warga, Ini Alasannya

oleh -102 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Malam pergantian tahun, sudah menjadi ritual tahunan sejumlah warga yang merayakannya dengan berbagai cara.

Ada yang merayakannya bersama keluarga dan sahabat lainnya dengan doa dan zikir bersama, dan ada pula yang merayakannya dengan cara nyanyi bersama semalam suntuk sambil bakar ikan dan makan-makan.

Sejumlah warga yang ditemui secara terpisah diberbagai wilayah di daerah ini mengaku salut dan mengapresiasi kinerja personel petugas gabungan dalam menjaga kondusitiftitas hingga malam pergantian tahun berjalan lancar aman dan damai.

“Pengamanan malam tahun baru kali ini merupakan yang terbaik dibanding perayaan tahun-tahun sebelumnya, dan hal ini juga tidak terlepas dengan adanya kesadaran masyarakat dalam merayakan untuk tidak bereforia yang berlebihan,” ujar Syaharuddin, salah seorang warga Lautang Salo, Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, aktivitas balapan liar (Bali) dan aksi bakar petasan serta kembang api, tidak terlalu dominan, bahkan terkesan sepi, sehingga perayaan malam pergantian tahun baru kali ini dapat dimaknai sebagai momen penting untuk mengintrofesksi diri dalam menghadapi tantangan hidup di tahun 2020 ini.

Untuk itu, kata Syaharuddin yang juga seorang tenaga pendidik di daerah ini, mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat yang telah bekerja secara maksimal dalam memberi rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan malam pergantian tahun. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *