Pendatang baru di Pileg 2019, Mampu Jungkalkan Petahana

oleh -163 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Sebanyak 18 orang pendatang baru yang sukses mengikuti pesta demokrasi untuk kontestasi politik pada Pileg lalu, berhasil mwnjungkalkan para pertahana di kursi DPRD Sidrap priode 2014 – 2019.

Kehadiran mereka sebagai pendatang baru dikancah perpolitikan, dinilai mampu merebut simpatik rakyat di daerah pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

Tak tanggung – tanggung, dengan bermodalkan semangat dan energi yang baru, mereka mampu memenuhi kuota sebesar 60 persen atau 18 kursi dari 35 kursi yang diperebutkan digedung wakil rakyat Sidrap.

Pemerhati politik, Rustan Ramli Musa mengatakan, situasi DPRD Sidrap akan berubah pada periode 2019-2024. Artinya, tentu para pendatang baru itu sudah siap menggantikan para petahana untuk masa 5 tahun kedepan.

“Akan ada perubahan drastis di DPRD Sidrap pasca pemilihan, terutama pada komposisi,” kata Rustan, Jumat, (26/4/2019).

Dimulai dari pucuk pimpinan, dalam hal ini posisi ketua DPRD, yang akan diambil alih oleh Partai NasDem selaku peraih kursi terbanyak yang sebelumnya dipegang oleh partai Golkar.

Sekedar diketahui, posisi ketua DPRD Sidrap akan dipimpin partai NasDem, disusul partai Golkar sebagai wakil ketua 1, dan empat partai lainnya akan memperebutkan posisi wakil ketua II yaitu, Gerindra, Demokrat, PKS dan PPP yang masih akan menunggu hasil rekapitulasi tingkat Kabupaten. (Irdim)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *