Pelantikan Pimpinan DPRD Sidrap Belum Terjadwal, Ini Alasannya

oleh -180 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Pelantikan 35 anggota DPRD Sidrap Priode 2019-2024 telah dilaksanakan sejak 30 September 2019 lalu, namun penetapan pimpinan dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) hingga saat ini belum dilaksanakan.

Itu artinya, sudah ada 1 bulan lebih pimpinan dewan Sidrap masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt) yang tentunya memiliki alasan tertentu.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Sidrap, DR Rohadi Ramadan yang dikonformasi melalui ponselnya beberapa hari lalu mengatakan, jadwal pelantikan unsur pimpinan DPRD Sidrap dan AKD lainnya belum bisa dijadwalkan.

Menurutnya, proses administrasi terkait Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel untuk penetapan pimpinan DPRD Sidrap, hingga saat ini belum keluar.

Dijelaskannya, setelah SK Gubernur kami terima, pihaknya baru akan membuat jadwal acara pelantikan unsur pimpinan, dan setelah itu, menyusul kemudian jadwal acara pelantikan seluruh AKD.

“Kami belum bisa memastikan jadwalnya sebelum ada SK gubernur kita terima. Setelah SK kita terima, pihaknya baru akan berkoordinasi dengan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sidrap untuk membacakan SK pelantikan tersebut,” ujar Rohadi, yang juga dosen UMS Rappang. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *