ODP di Rusunawa dan PDP di RS Arnum Rappang Mengamuk, Ini Alasannya

oleh -202 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Puluhan warga yang dikarantina di Rumah Susun Sewa (Rusunawa) milik Pemkab Sidrap, di Pangkajene dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona (Covid 19) mengamuk dan minta segera dipulangkan.

Hal itu terjadi pada saat Bupati Sidrap, Dollah Mando yang mengunjungi lokasi karantina untuk memantau kondisi warga, Jumat (3/4/2020).

Sedangkan warga yang terdata sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di Rumah Sakit Arifin Nu’mang (RS Arnum) Rappang, Sidrap, juga mengamuk dan merusak sejumlah sarana di ruang isolasi perawatan.

Alasannya, semua meminta untuk segera dikeluarkan, karena mengklaim dirinya telah sembuh dan tidak memiliki gejala Covid 19.

Aksi sejumlah ODP dan PDP itu terlihat dalam rekaman video dengan durasi beberapa menit yang telah beredar luas di masyarakat melalui sejumlah media sosial (Medsos).

Direktur RS Arnum Rappang, dr Budiman M.Mes yang mengetahui kejadian tersebut, langsung mendatangi bangsal khusus dan menenangkan para pasien. Dan setelah diberikan edukasi dan pemahaman, akhirmya kemnali tenang dan masuk kamar masing-masing.

Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, 29 PDP yang dirawat di RS Arnum Rappang saat ini sudah tenang.

“Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan swab dalam rangka memastikan lebih lanjut kondisi kesehatannya,”ujar Ishak yang juga Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Penyakit Dinkes Sidrap. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *