Nico Erickson, Kasat Reskrim Tersingkat di Sidrap, Ini Alasannya

oleh -877 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Mutasi yang dilakukan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel terhadap 155 perwira dilingkup kerjanya, membuat 8 perwira Polres Sidrap ikut gerbong.

Dari 8 perwira Polres Sidrap yang dimutasi tetsebut, salah satunya adalah Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Nico Erickson Reinhold yang tergolong pejabat paling tersingkat dibanding para pendahulunya.

Berdasarkan data yang dihimpun, Kasat Nico menjabat selama 2 bulan 23 hari, atau selama 83 hari yang resmi diserah terimakan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, sejak 13 Mei 2019 lalu menggantikan AKP Jufri Nasir.

AKP Nico yang di mutasi ke Mapolda Sulsel dengan jabatan baru sebagai Paur Subbagmin Opsnal Bagmin Opsnal Ditsamapta Polda Sulsel sesuai Surat Telegram Rahasia Kapolda Nomor : STR 368/VIII/KEP./2019, tertanggal 26 Agustus 2019.

Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono, yang dikonfirmasi melalui ponselnya, membenarkan adanya mutasi sejumlah perwira dijajarannya, dan mutasi itu sebagai bentuk penyegaran organisasi yang dapat dilaksanakan setiap saat oleh pimpinan.

“Mutasi disetiap instansi, termasuk lingkup Polri, merupakan hal biasa, dan hal itu merupakan bentuk penyegaran dan penyesuaian jabatan agar karir yang bersangkutan bisa ditingkatkan lagi,” jelas Kapolres Buwah, sapaan akrab Budi Wahyono, Rabu (28/8/2019).

Pada bagian lain, Kapolres Buwah mengatakan, jadwal pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) 8 perwira Polres Sidrap yang di mutasi itu, dalam waktu dekat akan dilaksanakan. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *