NasDem Resmi Usung Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar, Ini Syaratnya

oleh -327 views

MAKASSAR, KATAINFO.com — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara resmi mengusung Danny Pomanto (DP) untuk maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang akan digelar secara serentak disejumlah Wilayah di Indonesia.

Rekomendasi dari DPP partai besutan Surya Paloh untuk bakal calon (Balon) Wali Kota Makassar itu, tertuang dalam surat bernomor 020-SI/RP/DPP-NasDem/ II/ 2020 tertanggal 20 Februari 2020, yang ditujukan ke Ketua DOW NasDem Sulsel.

Dalam isi surat rekomendasi tersebut, memutuskan mengusung Muh Ramadhan Pomanto (DP) yang kerap disebut Danny Pomanto sebagai calon Wali kota Makassar Priode 2020-2025 mendatang.

Surat tetsebut di tandatangani Ahmad Ali sebagai wakil ketua umum, dan Prananda Surya Paloh sebagai ketua koordinator pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) DPP NasDem.

Sementara itu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM membenarkan adanya rekomendasi tersebut. Syaharuddin Alrif yang kerap disapa Syahar mengatakan, jika NasDem mendukung Danny Pomanto sebagai Calon Walikota di Pilwali 2020-2025.

“NasDem mendukung DP. Selanjutnya DP diharuskan memenuhi point-point yang ada disurat rekomendasi tersebut, salah satunya membangun koalisi parpol untuk mencukupkan jumlah (minimal 10 kursi parlemen) sebagai syarat maju di pilwali makassar”, beber Syahar yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Dijelaskannya, surat rekomendasi itu terdapat 5 point, dan ada dua point penting, yakni, DPD NasDem kota Makasssar bersama Danny Pomanto diminta untuk membangun komunikasi dengan partai politik lain untuk mencari calon pasangan Wakil Walikota.

Selanjutnya, DP diberikan batas waktu memenuhi syarat pencalonan ke KPU Kota Makassar sesuai dengan perundang -undangan paling lambat 14 hari sebelum masa pendaftaran dibuka. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *