Memyeramkan, Kain Kafan Berserakan Dipinggir Pantai, Ini Penyebabnya

oleh -306 views

TAKALAR, KATAINFO.com — Tingginya ombak yang menghempas se panjang pesisir pantai, membuat pengikisan dan abrasi semakin paran, khususnya yang terjadi di pesisir pantai Galesong, Kabupaten Takalar.

Termasuk yang terjadi dipesisir pantai Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara (Gamut) Kabupaten Takalar yang membuat salah satu lokasi pekuburan terkena dampak abrasi tersebut.

Pemandangan menyeramkan yang terjadi Rabu (15/1/2020), sekira pukul 12.00 Wita, kuburan yang terhantam ombak keras, membuat sejumlah kain kapan dan tulang berserakan di pinggir pantai.

“Sungguh sangat menyeramkan pak, sejumlah kain kafan dan tula ng belulang manusia yang dikubur dilokasi itu tampak berserakan dipinggir pantai,”ujar warga yang dikonfirmasi di lokasi sesaat lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Sampulungan, Rustan Dg Muang, membenarkan kejadian tersebut, dan mengakui tidak sedikit warganya merasa takut dengan pemandangan yang menyeramkan itu.

Menurutnya, kondisi tempat pemakaman tersebut sudah sangat parah dan nampak terlihat tulang belulang manusia dan sejumlah kain kafan menyembul keluar dari dalam tanah akibat pengikisan air pantai.

“Sejak tahun 2019 lalu hingga sekarang, diakui memang belum ada upaya perbaikan dari pemerintah,”ujar Rustan. (Lubis)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *