Memasuki Tahapan Rekap Kabupaten, Tim Kesehatan Periksa Petugas Pemilu

oleh -192 views

SIDRAP, KATAINFO.com – – Setelah seluruh tahapan rekapitulasi perhitungan suara Pilpres dan Pileg ditingkat kecamatan didaerah ini dinyatakan rampung, rekaman selanjutnya akan dilakukan ditingkat kabupaten.

Namun sebelum memasuki tahapan rekap Kabupaten yang akan dimulai pada hari ini, Sabtu (27/4/2019), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap melalui Dinas Kesehatan (Dinkes Sidrap kembali melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas pemilu.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap, Syamsuddin Saleng yang ditemui di kantor KPU Sidrap, sesaat lalu mengatakan, tim kesehatan Pemkab Sidrap akan memeriksa seluruh petugas Pemilu, seperti, anggota PPK, pihak keamanan dan staf KPU Sidrap.

Menurutnya, langkah ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya jatuhnya korban yang saat ini sudah mencapai 200 orang lebih seluruh Indonesia, sehingga hal ini perlu dilakukan langkah pencegahan sebelum korban bertambah.

“Sudah ada 200 orang lebih yang meninggal, dan ratusan lainnya juga jatuh sakit, sehingga seluruh petugas memang perlu mendapat pemeriksaan secara rutin hingga semua tahapan rampung,”ujar Syahar Saleng.

Dijelaskannya, hari ini, tahapan rekapitulasi tingkat Kabupaten Sidrap akan dimulai. Sebelum acara dimulai, kata Syam, pihaknya mengundang sejumlah pihak, seperti Kapolres Sidrap, Dandim 1420 Sidrap, Kajari dan Ketua DPRD Sidrap serta beberapa pihak terkait lainnya. (TY Marlin).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *