Mantan Sekda Sidrap Berpeluang Besar Pimpin DPRD Sidrap, Ini Alasannya

oleh -95 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sidrap dapat dipastikan salah seorang kadernya akan memimpin anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidrap periode 2019-2024) mendatang.

Hal itu dapat diketahui setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap melakukan penetapan melalui rapat pleno yang dilaksanakan di Ballroom Al Ghoni, Hotel Grand Sidny, Pangkajene, Sidrap beberapa waktu lalu yang dihadiri sejumlah pihak dan instansi terkait lainnya.

Rapat pleno tersebut, Partai NasDem dinyatakan sebagai partai peraih suara sebanyak 8 kursi disusul kemudian partai Golkar dan partai Gerindra yang akan dipastikan menduduki sebagai wakil ketua 1 dan wakil ketua 2 DPRD Sidrap.

Setelah ditetapkan sebagai partai persih kursi terbanyak, muncul pertanyaan dari berbagai kalangan masyarakat didaerah ini, siapa figur dari partai NasDem yang akan menjadi ketua DPRD Sidrap.

Dari sejumlah kader NasDem yang berhasil mendapat kursi legislatif, figur H Ruslan memiliki peluang besar memimpin lembaga wakil rakyat didaerah ini dengan sejumlah pengalaman yang dimilikinya itu.

Dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Figur H Ruslan dinilai sebagai sosok yang memiliki pengalaman pemerintahan sebagai mantan Sekda Sidrap yang mampu menjalankan tugas dan fungsi DPRD serta hak-hak DPRD yang dimilikinya.

Disamping itu, Ruslan juga memiliki pengalaman sebagai mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sidrap, Kabag Hukum Setda Sidrap, dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sidrap sebelum memasuki masa pensiun tahun 2016 lalu.

“Kami sangat mendukung pak Ruslan menjadi Ketua DPRD Sidrap. Sebagai mantan birokrat didaerah ini, dia juga termasuk figur yang mampu menjalankan fungsi dan tugas legislatif dengan baik sesuai harapan masyarakat,” harap sejumlah warga yang ditemui dibeberapa tempat terpisah didaerah ini, Senin (22/7/2019). (Jagad).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *