Malam Ini, Tim Gabungan Covid 19 Menutup Kegiatan di Masjid, Ini Lokasinya

oleh -684 views

SIDRAP, KATAINFO. com — Walaupun sudah ada himbauan dari pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas yang di hadiri sejumlah orang, namun sebagian masyarakat tetap membandel dan nekad melakukan aktivitas berjamaah di sejumlah masjid.

Untuk menindaklanjuti himbauan tersebut, tim gugus Covid 19 Sidrap yang melibatkan sejumlah personel gabungan akan segera melakukan penutupan serentak sementara selama 5 hari kedepan di sejumlah masjid guna mencegah penularan virus mematikan itu.

Adapun lokasi masjid yang akan ditutup yaitu, Masjid Raya Pangkajene yang akan dipimpin Bupati, Kandepag, Camat dan Kapolsek serta Danramil Maritengngae. Sedangkan Masjid Raya Rappang, dipimpin Kapolres Sidrap didamoingi Jubir Covid 19, Camat, Kepala KUA, Danramil dan Kapolsek Panca Rijang.

Selanjutnya, Masjid Agung Pangkajene, dipimpin Sekda Sidrap, didampingi Kabag Kesra, personel camat, Koramil dan Polsek Maritengngae. Sementara untuk Masjid Babul Jannah, Ulu Ale, dipimpin Dandim Sidrap, didampingi Kadis Kesehatan, Danramil dan Kapolsek Watang Pulu.

Sedangkan untuk Masjid Jami, dipimpin Wakil Bupati Sidrap didampingi Kasatpol PP, personel kecamatan, personel Koramil dan Polsek setempat.

Pembagian tugas ini, merupakan upaya pemerintah kabupaten (Pemkab) untuk melarang sementara bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah di masjid guna mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona.

Disamping melakukan sosialisasi dan edukasi, tim yang telah ditugaskan juga akan melakukan tindakan penutupan pagar dan pintu masjid agar kegiatan berjamaah di masjid untuk sementara ditiadakan. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *