Longsor di Desa Bonto Birau, Pangkep, Tutupi Badan Jalan, Ini Penyebabnya

oleh -95 views

PANGKEP, KATAINFO.com — Hujan deras yang turun sejak pagi hingga sore hari, Ahad (12/1/2020) mengakibatkan terjadinya longsor di Desa Bonto Birau, Kecamatan Tondong Tallasa, Kabupaten Pangkep.

Longsor yang terjadi sekira pukul 16.30 Wita, tepatnya di kampung Kalajong, Dusun II itu, menutupi separuh badan jalan yang menghubungkan antara Desa Bongo Birau dengan Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Menurut Kepala Desa Bonto Birau, Rahmatullah, curah hujan yang tinggi, membuat debit air yang mengalir dari hulu ke hilir sangat deras, sehingga tanah diatas jalan Kampung Kalikong bergeser karena terbawa air dan menutupi jalan poros Kalojong.

Dari kejadian tersebut, kata Kades Rahmatullah, tidak ada korban jiwa dan untuk sementara waktu jalur tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Untuk membuka akses jalan, sambung Kades Rahmatullah, pihaknya melakukan koordinasi dengan aparat Babinsa dan lainnya untuk melaksanakan kerja bakti mengangkat material longsor.

“Hari ini, kami belum bisa melakukan kerja bakti, karena hujan masih turun, sehingga Insya Allah, Senin besok (13/1/2020) kami sepakat melakukan kerja bakti dengan melibatkan sejumlah pihak,”ujar Rahmatullah. (Lubis)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *