Lakukan Persemaian Bibit Sawi, Ini Kata Kapolsek Tellu Limpoe

oleh -21 views

KATAINFO, SIDRAP — Pada hari jumat tanggal 03 juli 2020, jam 09. 00 wita bertempat di Mako Polsek tellu Limpoe jalan Bau. Massepe Kec. Tellu limpoe Kab. Sidrap Telah dilaksanakan Penyemaian Bibit Sawi menindak lanjuti Program Ketua Bhayangkari cabang Sidrap Ny. CHICA LEONARDO dalam menjaga ketahanan pangan ditengah Pandemi Covid-19.

Adapun tanaman Hidroponik yang disemai berupa bibit Sawi yang disemai langsung Oleh Kapolsek Tellu Limpoe IPTU ZAKARIAH. SH Bersama Ketua Bhayangkari Ranting Tellu Limpoe Ny. IJAH  ZAKARIAH dan mendapatkan bimbingan Dari Kepala BPP Tellu Limpoe MURSALIM Bersama Staf.

Persemian bibit sawi selama 2 ( dua ) minggu sebelum dipindahkan /ditanam dimedia tanam Hidroponik yang sudah disiapkan berupa pipa paralon.

Sawi dipilih sebagai tanaman hidroponik polsek tellu limpoe karena merupakan sekelompok tumbuhan yang dapat dimanfaatkan daun atau batangnya sebagai bahan pangan atau sayuran baik segar maupun diolah dan tahan terhadap serangan hama dan penyakit serta cenderung memiliki Produktifitas yang relative lebih tinggi dibandingkan dengan tanaman yang ditanam menggunakan cara konvensional, dapat menghasilkan hasil yang maksimal dan bisa juga dimanfaatkan untuk membantu masyarakat sekitar polsek tellu LimpoeTerutama bagi warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 selama pandemi masih berlangsung. (rl)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *