Lahan Kering Pekarangan SMA Neg 2 Takalar Terbakar, Ini Penyebabnya ?

oleh -153 views

TAKALAR, KATAINFO.com — Lahan kering pekarangan SMA Negeri 2 Takalar, yang berlokasi di Lingkungan Pappa II, Kelurahan Pappa, Kecamatan Patallassang, Takalar, Sabtu malam kemarin (7/9/2019) sekira pukul 19.15 Wita.

Kebakaran lahan tersebut diketahui sejumlah warga yang berada disekitar lokasi kejadian, dikagetkan dengan kobaran api yang langsung membesar.

Menurut keterangan warga, diduga api tersebut bermula ketika adanya pembakaran sampah yang dengan cepat merambah kebeberapa bagian lokasi yang luasnya berkisar kurang lebih 30 meter persegi karena lahan tersebut kering akibat musim kemarau.

Kobaran api tersebut berhasil dipadamkan warga bersama 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemda Takalar sekira pukul 19.50 Wita.

Dari kejadian itu, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi, karena lahan tersebut merupakan lahan kosong yang berada disekitar lokasi SMA Neg 2 Takalar.

Untuk itu, perlunya penekanan terhadap warga agar membatasi pembakaran sampah untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran yang bisa merugikan masyarakat sendiri maupun sarana lainnya. (Lubis)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *