Lagi, Dandim Sidrap Kembali Bantu Warga Perbaiki RTLH, Ini Lokasinya

oleh -184 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Untuk yang kesekian kalinya, dibawah kendali Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang bersama jajarannya kembali lagi membantu warga kurang mampu di daerah ini.

Kali ini, nenek Sita, warga lingkungan 3 Simae, Kelurahan Duampanua, Kecamatan Baranti, Sidrap, akan mendapat bantuan berupa perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kodim 1420 Sidrap.

Untuk mengetahui kondisi warga itu, Dandim Situmorang melakukan peninjauan kelokasi didampingi Danramil 1420-07 Baranti, Kapten Inf Muh Tang,
Lurah Duampanua, Andi Ahmad, dan sejumlah Personel Kodim 1420 Sidrap.

“Kondisi rumah saat ini sangat tidak layak, apalagi nenek Sita juga sudah renta dan memiliki 2 anak. Anak pertama kabarnya merantau dan satunya lagi kondisinya juga sangat memperihatinkan, sehingga saya rasa layak dan patut kita bantu nenek ini,”ujar Dandim yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Kamis (2/1/2020).

Ia menambahkan, Kodim 1420 Sidrap dalam kegiatan ini tentunya bekerja sama dengan perbankan dalam hal ini Bank Mandiri dan Bank Sulselbar, untuk membantu membangun kembali rumah warga yang kurang mampu di wilayah Kabupaten Sidrap.

Dijelaskannya, selain rumah nenek Sita, nantinya masih ada dua sasaran lagi yang akan kami rehab yaitu, di Kecamatan Watang Pulu, itupun juga bekerja sama dengan perusahaan PLTB Sidrap.

“Inilah adslah wujud kerja sama dan bentuk kepedulian TNI AD, khusunya dari Kodim 1420 Sidrap termasuk Bank Mandiri, Bank Sulselbar dan juga PLTB terhadap kondisi masyarakat yang layak dibantu,”kata Dandim.

Turut hadir dalam peninjauan lokasi, Pasiter Dim 1420 Sidrap, Lettu Inf Suparno, Danramil 1420-07, Kapten Inf Muh Tang, Danramil 1420-04, Kapten Ctp Yohanis Rony Kadang, Lurah Duampanua, Andi Ahmad, Lurah Lawawoi, Kamaruddin, serta Personel Kodim 1420 Sidrap. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *