Kodim 1420 Sidrap gelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M

oleh -244 views

Katasulsel,Sidrap-Komando Distrik Militer (Kodim) 1420 Sidrap, menggelar kegiatan acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M di Masjid Al’Ikhsan Kodim 1420 Sidrap Kelurahan Majelling Wattang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Kamis (11/04/2019) pagi.

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 1420 Sidrap tersebut memiliki tema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, kita implementasikan nilai-nilai sholat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI-AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”, dan dihadiri oleh Kasdim 1420 Sidrap, Mayor Inf Sudirman.SS, Pembawa Hikmah, Al’Ust Khayadi, S.Ag, M, Ag, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 1420 Sidrap, Wakil Ketua Persit KCK Cab XLIV Dim 1420, para Tokoh Agama, Personel Kodim 1420 Sidrap serta Ibu-ibu Persit KCK Cab XLIV Dim 1420.

Dalam sambutan Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf J.P. Situmorang, S.Sos melalui Kasdim 1420 Sidrap mengatakan bahwa kita jadikan peringatan Isra Mi’raj ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai Prajurit dan PNS TNI-AD.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu ajang silaturahmi kita, yang dapat mempererat persatuan kita antara Prajurti, PNS dan Masyarakat, dan semoga kita semua baik anggota dan masyarakat bisa dan mampu mengaplikasikan tema peringatan ini dalam kehidupan sehari-hari,”Harapnya.

Selain itu, Al’Ustad Khayadi, S.Ag,MA mengatakan bahwa Hikmah dari Peringatan Isra Mi’raj ini yaitu untuk membersihkan kita dari penyakit hati sepertiSifat Sombong, Riya, Kikir dan Iri hati.

Sholat merupakan tiang agama bagi setiap ummat muslim, maka Sholat ini senantiasa di implementasikan dan mengingatkan kepada seluruh ummat muslim untuk selalu mendirikan sholat.

“Sholat juga merupakan ajaran Silaturahmi yang paling tinggi, maka dari itu saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga silaturahmi agar lebih erar lagi,”Pungkasnya.(wan)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *