Ketinggian Banjir Hingga 1 Meter Landa Sidrap Wilayah Selatan, Ini Lokasinya

oleh -195 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Peringatan dini yang dikeluarkan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV di Makassar terkait dugaan cuaca ekstrem, kini mulai melanda sejumlah daerah di Sulsel.

Seperti halnya yang terjadi di wilayah selatan Kabupaten Sidrap, Minggu pagi (12/1/2020) sekira pukul 05.00 Wita, tepatnya di Kelurahan Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi.

Ketinggian air dibeberapa titik di daerah itu mencapai 50 cm hingga 1 meter, sehingga sejumlah rumah warga dan fasilitas umum lainnya seperti perkantoran, sekolah dan lapangan sepakbola terdampak banjir dengan katinggian yang bervariatif.

Banjir yang melanda wilayah jalur Bilokka- Soppeng itu, karena meluapnya saluran irigasi yang tidak mampu menampung debet air akibat tingginya curah hujan yang turun sejak beberapa hari terakhir ini, dan terjadinya penyumbatan akibat adanya tumpukan kayu yang terbawa arus banjir.

Pantauan dilokasi banjir, tim reaksi cepat dari BPBD Sidrap, TNI-Polri dan pemerintah setempat serta anggota DPRD Sidrap dari Partai NasDem, Samsumarlin terjun langsung kelokasi membantu korban banjir.

“Pengendara kendaraan yang malintas dijalur ini dihimbau untuk berhati- hati akibat adanya genangan air di atas jalan raya,”ujar Ketua DPD Partai NasDem Sidrap, Samsumarlin yang ditemui dilokasi sesaat lalu.

Kasubbid Rehabilitasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sidrap, Gumiati, mengatakan, ketinggian air masih terus naik kepemukiman warga akibat luapan saluran irigasi dan sungai. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *