Kedapatan Bawa Sajam, Pria Ini Langsung di Amankan Polsek Batui

oleh -34 views
Banggai, Katainfo.com — Seorang pengendara motor berinisial IR (24) langsung diamankan setelah kedapatan petugas Polsek Batui membawa senjata tajam (Sajam), Rabu (30/12/2020).
Sajam sejenis badik yang dibawa pria itu, diketahui setelah personel Polsek Batui menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) oleh Polres Banggai beserta jajarannya.
“Warga Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai itu, kita amankan di jalan trans Sulawesi, Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Banggai Sulteng setelah pihaknya menggelar operasi dan mendapati salah seorang pria membawa sama,”jelas Kapolsek Batui, IPTU IK Yoga Widata.
Dijelaskannya, pria yang kedapatan membawa badik itu, pihaknya tidak melakukan penahanan, namun diingatkan dengan tegas agar tidak lagi membawa badik saat keluar rumah karena hal itu melanggar undang-undang darurat nomor 12 athun 1951 pasal 2.
“Barang bukti badik kita sita, sedangkan tersangka diberikan pembinaan dan diingatkan untuk tidak lagi membawa sajam sebelum dibebaskan,”kata IPTU Yoga.
Dari KRYD itu, lanjut IPTU Yoga, pihaknya berhasil mengamankan 10 unit sepeda motor yang tidak tertib berlalu lintas di jalan raya dengan tidak memakai helm serta tidak bisa memperlihatkan surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.
“Kendaraan yang disita, akan dilepaskan setelah mereka dapat melengkapi komponen kendaraan dan menunjukan surat-surat resmi,”tegas Kapolsek. (Mat/Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *