Kejari Lakukan Pemusnahan BB Tidak Undang Wartawan, Ada Apa ?

oleh -200 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Kantor Kejaksanaan Negeri (Kejari) Sidrap, Jumat (3/5/2019) melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti (BB) yang sudah memiliki ketetapan hukum dari Pengadilan Negeri (PN) Sidrap.

Kegiatan pemusnahan itu dipusatkan dihalaman kantor Kejari Sidrap yang dihadiri sejumlah undangan seperti, Pemkab Sidrap, Ketua PN Sidrap dan sejumlah pihak lainnya.

Namun kegiatan tersebut mengundang tanda tanya besar dari pihak wartawan didaerah ini, khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap-Enrekang.

Ketua PWI Kabupaten Sidrap – Enrekang, Hasman Hanafi mengatakan, langkah pihak Kejari Sidrap yang memusnahkan BB tanpa mengundang pihak media, tentunya mengundang polemik dan munc pertanyaan ada apa yah ?.

Sekedar diketahui, baru kali ini ada pemusnahan BB yang dilakukan tidak mengundang pihak media. Menurutnya, semua pejabat Kajari yang pernah bertugas didaerah ini, baru Kajari Djasmaniar yang dinilai kurang bersahabat dengan wartawan.

“Bagaimana masyarakat luas dapat mengetahui kegiatan pemusnahan BB tanpa ada pemberitaan lewat media. Saya berharap ibu Kajari harus lebih terbuka sama media terkait sejumlah kegiatan yang dilakukannya, dan jangan alergi terhadap wartawan,”katanya.

Ditambahkannya, Kajari Sidrap juga dinilai tidak mengindahkan instruksi Kajati Sulsel, Tarmizi yang meminta kepada seluruh jaksa diwilayahnya untuk melakukan gelar perkara yang ditangani agar dapat diketahui secara luas oleh masyarakat terkait kegiatan masing- masing Kejari.

Sementara iti, Kepala Seksi (Pasi) Intel Kejari Sidrap, Iqbal yang dikonfiirmasi melalui ponselnya, membenarkan jika kegiatan pemusnahan BB Kejari tidak mengundang media dan tidak menyebut alasan yang jelas. (Hanaf).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *