Kejar-Kejaran dan Berusaha Melawan Petugas, Akhirnya Pelaku Narkoba Ditembak, Begini Kronologisnya

oleh -593 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Sidrap, berhasil menangkap salah seorang terduga pelaku narkoba di Desa Sereang, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Rabu (15/1/2020) sekira pukul 11.00 Wita.

Penangkapan lelaki Ismail Bin Halim (41) yang terdata sebagai warga yang beralamt di jalan Galung Aserae, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, jalan ceritanya sangat seru bagai sebuah cerita film.

Kronologisnya begini, awalnya petugas melakukan pembuntutan terhadap terduga pelaku narkoba dari arah Rappang menuju Pangkajene yang menggunakan kendaraan roda empat berupa mobil Honda, jenis Freed warna Hiram, Nopol DP 1875 CG.

Namun pada saat kendaraannya berusaha dicegat, Ilham langsung menerobos blokade yang dilakukan anggota Satres Narkoba, sehingga petugas mengeluarkan tembakan peringatan.

Tapi, tembakan peringatan petugas itu tidak dihiraukan, bahkan berusaha melarikan diri dan kembali dilakukan pengejaran sepanjang kurang lebih 3 Km.

Setelah kendaraannya berhasil dihentikan, pelaku lompat kelaur dari mobilnya dengan mengeluarkan parang panjang dan akan melakukan perlawanan terhadap petugas, sehingga petugaspun kembali mengeluarkan tembakan peringatan kedua kalinya.

Tapi, lagi-lagi tembakan peringatan tersebut tetap tidak dihiraukannya, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak betis sebelah kiri.

Selanjutnya, setelah berhasil dilumpuhkan, anggota Satres Narkoba langsung melakukan penggeledahan badan dan isi kendaraan yang digunakan, namun tidak ditemukan Barang Bukti (BB).

Karena tidak ditemukan BB, akhirnya anggotapun melakukan penyisiran disekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan berhasil menemukan narkotika Golongan 1 jens sabu-sabu yang sempat dibuang disaluran irigasi.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono, melalui Kasatres Narkoba, AKP Andi Sofyan yang memimpin langsung operas tersebut bersama KBO Satres Narkoba dan sejumlah anggota lainnya.

“Terduga pelaku narkoba dan BB lainnya berupa 1 sachet sedang yang berisikan kristal bening yang diduga narkotika golongan 1 jenis sabu, 1 unit mobil honda Freed warna hitam, saat ini sudah diamankan di Mapolres Sidrap guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,”jelas Kasat Andi Sofyan yang dikonfirmasi melalui ponselnya, sesaat lalu. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *