Karang Taruna Ajak Masyarakat Rayakan Malam Tahun Baru di Daerah Sendiri, Ini Tujuannya

oleh -157 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Masyarakat Sidrap yang berencana akan menghabiskan acara malam tahun baru bersama keluarga diluar daerah, sebaiknya mengurungkan niat tersebut.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap bekerjasama Karang Taruna (KT) Sidrap sebagai salah satu organisasi yang bervisi pada kesejahteraan masyarakat akan menggelar kegiatan pameran.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk pameran UMKM 2019 dengan tema, “Expo UMKM Karang Taruna” yang akan digelar selama dua hari, yakni 28 hingga 31 Desember mendatang yang di pusatkan di pelataran Monumen Ganggawa, atau Panker, Pangkajene, Sidrap.

Officer Point of View, Andi Sahapadliah selaku promotor kegiatan tersebut,
mengharapkan malam pergantian tahun dapat diisi dengan kegiatan positif, yang bertujuan untuk ikut memberi sumbangsi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Sidrap.

“Terkadang masyarakat lebih memilih menghabiskan momen pergantian tahun di daerah lain. Melalui pameran expo ini, kita dapat melaksanakan pergantian tahun di daerah kita sendiri yang diisi dengan kegiatan positif,” ajak Andi Sahapadliah.

Ketua panitia Pameran Expo Chaerul Ruslan, yang dikonfirmasi secara terpisah mengatakan, kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Karang Taruna Kabupaten Sidrap dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Menurutnya, Pameran Expo UMKM ini, berbagai kegiatan yang akan di lakukan, selain fokus pengembangan produk-produk lokal UMKM, kita juga fokus pada penampilan ragam budaya loyal.

“Pokoknya, acara ini akan meriah dengan menghadirkan aneka macam kegiatan pada expo UKMK yang digelar KT Sidrap,”jelas Chaerul.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM mejelaskan, pameran expo ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha, khususnya UMKM untuk dapat memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas

“Jadi pada Pameran Expo kali ini, Karang Taruna Kabupaten Sidrap merangkul pelaku usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk mereka, serta melalui pameran expo ini juga bertujuan membantu mempromosikan hasil kerajinan atau produk lain dari pelaku UMKM kita” Lontarnya.

Kedepan diharapkan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat melalui produk produk lokal. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *