Kapolres : Tidak Ada Pemilihan Suara Ulang, Ini Bukti Keamanan Tetap Kondusif

oleh -240 views

ENREKANG, KATAINFO.com –- Kondisi keamanan diwilayah hukum Polres Enrekang pra dan pasca pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji yang dikonfirmasi melalui ponselnya, Jumat (26/4/2019) mengatakan, kondusifitas diwilayahnya tetap berlangsung usai pelaksanaan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg.

Menurutnya, walaupun pelaksanaan rekapitulasi perhitungan suara ditingkat kecamatan belum rampung secara keseluruhan, namun tidak ada pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) didaerah.

“Walaupun ada dinamika yang muncul, namun hal itu masih dapat diatasi berkat kerjasama semua pihak dalam pelaksanaan kontestasi politik yang digelar 17 April 2019 lalu,” ujar Kapolres Aji.

Ia mengatakan, tidak adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang direkomendasikan Bawaslu ke KPU di Sidrap, menandakan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu, berlangsung kondusif.

“Salah satu indikasi terjadinya suasana kondusif didaerah ini, dengan tidak adanya PSU, walaupun masih terdapat koreksi dan perbaikan,”jelas Kapolres Aji.

Walaupun tidak ada gejolak yang terjadi dilapangan, kata Kapolres Aji, ia tetap menghimbau seluruh jajarannya untuk terus mengawal dan mengamankan sejumlah tahapan Pemilu Pilpres dan Pileg hingga rampung. (TY Marlin)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *