Kapal PM Cahaya Pulau Tenggelam di Pangkep, Ini Penyebabnya

oleh -1.501 views

PANGKEP, KATAINFO.com — Kapal motor PM Cahaya Pulau yang berlayar dari pelabuhan Paotere, Makasaar, menuju pulau Desa Dewakang, Pangkep, Kamis (18/7/2019) sekira pukul 06.00 Wita, mengalami musibah kecelakaan dan tenggelam.

Kapal motor yang memuat memuat material semen untuk pembangunan Desa Dewakang, Kecamatan Liukang Kalmas, Pangkep, dengan 11 orang penumpang, dihantam ombak besar disertai angin kencang, sehingga lelaki Ilyas selaku nakhoda tidak mampu mengendalikannya.

“Ombaknya sangat besar disertai angin kencang yang membuat kapalnya kemasukan air laut serta mesin kapal pada saat itu tidak berfungsi lagi, sehingga kapal menjadi miring dan langsung tenggelam,”ujar Ilyas.

Menurutnya, sebelum kapal tenggelam, kami langsung menghubungi salah seorang masyarakat Desa Wakkang melakui komunikasi Hand Phone (HP) dan melaporkan tentang kondisi yang kami alami pada saat itu guna meminta bantuan pertolongan.

“Tidak lama kemudain, bantuan pun datang dan menyelamatkan seluruh penumpang. Alhamdulillah, semua dalam keadaan selamat, kecuali kapal kami yang tenggelam bersama seluruh muatannya,”jelas Ilyas.

Saat ini, kapal motor milik salah seorang warga dari pulau Dewakang, H Napa, sedang melakukan upaya proses evakuasi menuju Pulau Dewakang Lompo. (Jabar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *