Jelang Nataru, Wisata Kincir Segera Dibuka Kembali, Ini Jadwalnya

oleh -192 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), destinasi wisata kincir yang berlokasi disekitar Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap segera dibuka.

Rencana pembukaan destinasi wisata yang menambah prdikat Sidrap sebagai kota kincir, akan mulai dibuka kembali pada 23 Desember hingga 6 Januari 2020 mendatang.

Memanfaatkan potensi wisata itu, Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) Mattirotasi dan Lainungan bekerjasama dalam mengelola kegiatan itu untuk menikmati pemandangan alam di lokasi Kincir, tepatnya di WTG 24.

Demikian disampaikan Faisal Rasyid selaku penanggung jawab kegiatan Wisata kincir yang ditemui dilokasi, Ahad (15/12/2019).

Menurutnya, dengan dibukanya Wisata Kincir tersebut, untuk memanfaatkan waktu libur Nataru bagi masyarakat Sidrap pada khususnya dan masyarakat daerah tetangga lainnya.

Is mengatakan, pihaknya telah menyiapkan pelbagai inovasi dilokasi wisata seperti, spot foto, spot lantai tebing, taman bunga, baruga selamat datang, dan tempat duduk yang terbuat dari balon angin.

Disamping itu, kata Faisal, pihaknya juga membolehkan anak-anak masuk kelokasi, karena telah disiapkan alat pelindjng diri (APD), termasuk rombongan anak sekolah sebagai bentuk edukasi Wisata kincir.

Selanjutnya, sambung Faisal, pihaknya juga menyediakan makanan ringan (Cemilan) khas Desa Mattirotasi dan Desa Lainungan yang diproduksi dari masyarakat kedua Desa itu sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Dijeskannya, untuk tarif sewa APD, pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu perorang. Pengunjung tidak diperkenankan menggunakan kendaraan pribadi diarea lokasi, karena panitia sudah menyiapkan kendaraan untuk mengantar sampai ke titik Kincir.

Untuk dikatahui, bagi pengunjung yang akan melakukan registrasi, dapat menghubungi kontak person 085395048887, atau dapat langsung ke jalan masuk area PLTB, tepatnya sebelah Timur SPBU Mattirotasi. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *