,

Jelang Buka Puasa, Rumah Panggung Milik Nelayan Di Takalar Terbakar

oleh -174 views

TAKALAR, KATAINFO.com — Menjelang buka puasa, biasanya setiap warga disiapkan dengan sejumlah buka puasa, namun salah satu keluarga di Dusun Saguru, Desa Bintokanang, Kecamatan Galesong Delatab, Takalar terpaksa berupaya menyelamatkan diri.

Pasalnya, rumah panggung milik H Rahman Dg Tinri (60) yang berprofesi sebagai nelayan, harus menyelesaikan diri dari kebakaran yang menghanguskan rumah miliknya, Rabu (15/5/2019) sekira pukul 17.30 Wita.

Kejadian tersebut bermula pada saat H Rahman Dg Tinri memindahkan bensin dari jerigen kecil yang tidak jauh dari dapurnya sebagai bahan bakar persiapan melaut.

Berselang beberapa waktu, isteri korban, Mari Dg Sayu langsung menyalakan kompor gas untuk memasak persiapan buka puasa, dan tidak menyadari kalau ada bensin didekat tempatnya memasak, sehingga api langsung menyambar.

Mengetahui adanya musibah kebakaran, sekira pukul 18.05 Wita, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba dilokasi kejadian dan langsung melakukan pendinginan disekitar lokasi guna mencegah merambahnya kobaran api ke rumah warga yang lain.

Dari kejadian tersebut, musibah kebakaran menghabiskan 1 unit rumah panggung dengan estimasi kerugian sebesar Rp 150 juta, dan tidak ada korban jiwa. (Kasman)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *