Jadi Pembina Upacara Hardiknas, Ini Sambutan Bupati Dollah Mando

oleh -254 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dilaksanakan setiap 2 Mei, merupakan momentum untuk merenungi hari lahirnya pendidikan di Indonesia yang diiperjuangkan oleh pahlawan nasional, Kihajar Dewantara.

Untuk itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando dalam sambutannya mengajak kepada kita semua untuk bermunajat dan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha kuasa atas limpahan rahmat dan karunianya, semoga jasa pahlawan pendidikan dapat kita rasakan hingga sekarang ini.

Menurutnya, selama empat tahun lebih pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla, telah memfokuskan sejumlah pembangunan infrastruktur atau prasarana seperti, sarana transfortasi udara, laut maupun darat yang dimulai dari jalan tol hingga jalan pedesaan, serta pengairan guna memenuhi kebutuham irigas pertnaian.

Di samping itu, lanjut Dollah Mando, pembangunan infrastruktur komunikasi juga telah dibangun serta infrastruktur energi yang tersebar diseluruh Indonesia.

Dijelaskannya, kecukupan infrastruktur merupakan prasyarat untuk menjadi negara maju, karena tidak satupun negara yang maju dan berkembang tanpa didukung infrastruktur yang cukup, apalagi Indonesia saat ini baru mencapai 39 persen pembangunan infrastruktur dari seharusnya.

“Melalui momen Hardiknas, saya mengajak kita semua untuk konsentrasi segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter kuat, keterampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” harap Bupati Dollah Mando. (Jabar)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *