Himbauan Kapolda Disikapi Polres Sidrap, Ini Yang Dilakukan

oleh -197 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1440 H tahun ini, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, menghimbau warga untuk terus menjaga suasana Kantibmas.

Demikian disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Hamidin, melalui Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani yang dikonfirmasi melalui pesan WhatsAp (WA) nya, Selasa (4/6/2019).

Menurut Kombes Pol Dicky, himbaun Kantibmas tersebut berupa larangan bagi masyarakat untuk tidak melakukan pesta kembang api dan petasan dalam menyambut hari raya Idul Fitri.

Menyikapi himbauan tersebut, Kapolres Sidrap, memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan operasi ke sejumlah penjual petasan dan kembang api yang ada didaerah ini.

Hasilnya, petugas berhasil menyita dan mengamankan petasan dan kembang api dari berbagai jenis di sejumlah penjual didaerah ini, seperti di jalan Andi Mappanyukki, Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritenggae, Sidrap, Senin malam (3/6/2019).

“Penggunaan petasan dan kembang api tidak hanya mengganggu ketenangan masyarakat, tapi juga dikhawatirkan dapat menimbulkan kebakaran yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri,” ujar Kapolres Budi Wahyono melalui ponselnya, Selasa (4/6/2019). (Darta)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *