Hasil Rapid Tes Positif Covid 19, Pasien di RS Arnum, Meninggal Dunia

oleh -2.357 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Salah seorang warga yang baru dirawat di Rumah Sakit (RS) Arifin Nu’mang (Arnum) Rappang, Sidrap, sejak Senin malam (27/4/2020) yang terdeteksi virus corona (Covid 19), akhirnya meninggal dunia.

Warga Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap yang memiliki riwayat perjalanan baru pulang dari rantauan disalah satu daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng) diketahui positif sesuai hasil rapid tes yang dilakukan dokter dan tim kesehatan lainnya yang menangani pasien tersebut.

Direktur RS Arnum Rappang, dr Budi Santoso yang dikonfirmasi melalui ponselnya sesaat lalu, membenarkan adanya salah seorang pasien yang berjenis kelamin laki-laki dengan usia 55 tahun dinyatakan meninggal dunia.

“Pasiennya masuk beberapa saat lalu, dan dinyatakan meninggal yang diduga kuat akibat transmisi lokal,”jelas dr Budi.

Menurur dr Budi, pihaknya akan menguburkan pasien tersebut sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan Covid 19, walaupun awalnya pihak keluarga pasien ngotot memulangkan ke rumahnya sendiri.

“Keluarga pasien awalnya ngotot memulangkan ke rumahnya dan akan menguburkan sendiri, namun setelah diberikan pemahaman dampak penularan virus mematikan itu, akhirnya bersedia menerima SOP sesuai penanganan jenazah Covid 19,”jelas dr Budi. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *