Hari Ini, RMS Bersama Isteri Bagikan Puluhan Ribu Paket “Ramadan Berbagi”

oleh -102 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Paket sembako “Ramadan Berbagi” yang disiapkan Rusdi Masse (RMS) bersama Isterinya, Ny Fatmawati Rusdi, hari ini, Kamis (7/5/2020) mulai didistribusikan dan dibagikan ke warga Sidrap.

Aksi sosial yang dilakukan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem itu, RMS, merupakan bentuk pengabdian sosial kepada masyarakat kurang mampu, khususnya yang terdampak Covid 19.

Puluhan ribu paket yang dikemas dalam bentuk “Ramadan Berbagi” ini akan diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tersebar pada 11 wilayah Kecamatan di daerah ini.

“Kami harus berbagi kepada masyarakat sebagai bentuk aksi sosial dan wujud peduli terhadap masyarakat yang ikut merasakan dampak pandemi Covid 19 yang secara kebetulan terjadi pada bulan ramadan,”ujar RMS, mantan Bupati Sidrap dua priode.


Sasaran bantuan sembako di ramadan ini, kata RMS, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, orientasinya kepada warga pra sejahtera yang kehilangan penghasilan akibat merebaknya virus mematikan itu dan sekaligus sebagai upaya untuk mendukung ikhtiar pemerintah.

Sementara itu, Ny Hj Fatmawati Rusdi yang saat ini menjabat sebagai wakil bendahara DPP Partai NasDem mengatakan, dampak Covid 19 ini, benar-benar membuat sendi kehidupan masyarakat sangat sulit, terutama peliknya ekonomi setelah pemerintah memberlakukan berbagai kebijakan dalam mencegah penyebarannya.

“Dampak wabah Covid-19 ini sangat dirasakan masyarakat, baik secara sosial, keagamaan hingga faktor ekonomi, dimana terjadai PHK,” tegas Fatmawati.

Ditemui terpisah usai menerima paket sembako, sejumlah warga Desa Tanete, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, mengucapkan terima kasih kepada RMS beserta isteri dan relawan lainnya yang telah ikut membantu meringankan beban kami disaat pandemi corona melanda.

Sekedar diketahui, pembagian sembako dari Keluarga H Rusdi Masse dan Hj Fatmawati, bukanlah hal baru di Sidrap,
namun aksi bagi sembako sudah menjadi rutinitas dan tradisi tahunan, bahkan sebelum menjabat Bupatipun ia berbagi bersama warga. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *