Golkar dan Gerindra Dipastikan Dampingi NasDem Di DPRD Sidrap 

oleh -177 views

SIDRAP, KATAINFO.com – – Berdasarkan hasil rekapitulasi Pemilu Pilpres dan Pileg untuk tingkat Kabupaten Sidrap, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap telah menetapkan sejumlah nama-nama dari beberapa partai yang ikut berkompetisi beberapa waktu lalu.

Dari hasil rekapitulasi suara tersebut, sudah dapat dipastikan Partai Nasional Demokrat (NasDem) menempati posisi ketua DPRD Sidrap dengan perolehan 8 kursi, dan partai  Golongan Karya (Golkar) meraih 5 kursi dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) 4 kursi yang dipastikan akan menempati posisi wakil ketua I dan II.
Hal tersebut diketahui setelah keluarnya hasil rekapitulasi perhitungan perolehan suara total dari 4 daerah pemilihan (Dapil) di daerah ini yaitu, Partai NasDem sebanyak 35.075, Partai Golkar 25.404 dan Partai Gerindra 20.817.
Adapun penentuan figur yang akan menduduki posisi jabatan ketua dan wakil ketua I dan II, tentunya masih akan melalui proses seleksi dari para pimpinan partai tentang siapa figur yang layak untuk mewakili partainya masing-masing.
Sejumlah elemen masyarakat  yang ditemui secara terpisah didaerah ini mengharapkan agar kualitas wakil rakyat yang terpilih ini, mampu mewakili aspirasi rakyat secara umum dan tidak lagi berbicara partai, karena mereka sudah menjadi wakil rakyat.
Masyarakat juga menaruh harapan agar unsur pimpinan DPRD, termasuk Ketua dan wakil ketua serta ketua fraksi dan komisi, adalah orang-orang yang memiliki kredibilitas dan kafabilitas serta  pengetahuan yang memadai agar fungsi DPRD sebagai legislasi, controlling dan budgeting berjalan dengan baik.
“Anggota legislatif yang terpilih kali ini, dituntut lebih pro aktif mewakili aspirasi rakyat. Jangan hanya jadi anggota yang Datang, Duduk, Dengar dan Diam (D4), sehingga keterwakilan masyarakat tidak dikecewakan,”harap Marlin, di Warkop Saroeja, Pangkajene, Sidrap, sesaat lalu. (Jagad)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *