Gerindra Pastikan Kasman Wakil Ketua DPRD Sidrap, Ini Alasannya

oleh -384 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Setelah resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidrap sebagai anggota DRPD Sidrap Periode 2019-2024, sejumlah partai peraih kursi menyiapkan sejumlah nama kadernya untuk menempati posisi sebagai pimpinan dan alat kelengkapan dewan.

Seperti misalnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), telah mengusulkan dua nama kadernya ke DPP Gerindra untuk menempati posisi sebagai wakil ketua II DPRD Sidrap.

Demikian disampaikan Sekretaris Partai Gerindra Sidrap, Rahim Teng yang ditemui di Pangkajene, Sidrap, Jumat (23/8/2019).

Menurutnya, pengusulan dua nama tersebut, sesuai ketentuan yang berlaku di internal partai seperti, terdaftar sebagai pengurus inti partai di kabupaten, incumben, kader dan memiliki suara terbanyak.

Dari 4 persyaratan tersebut, kata Rahim, hanya ada dua nama yang mampu memenuhi sejumlah syarat yang telah ditetapkan, diantaranya, Kasman dari Dapil III dan Jumiati dari Dapil II Sidrap.

Namun yang berpeluang jadi Wakil Ketua II, sambung Rahim, nama Kasman hampir dipastikan akan menempati posisi tersebut, karena dinilai memenuhi 3 dari 4 kriteria yang telah ditetapkan.

“Insya allah, hampir dipastikan saudara Kasman akan menempati posisi sebagai wakil Ketua II DPRD Sidrap, sedangkan Jumiati akan didorong menjadi ketua Fraksi Gerindra,”ujar Rahim Teng. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *