Fortal Sulsel Mendesak Bupati Copot Kadinkes Takalar, Ini Alasannya

oleh -189 views

TAKALAR, KATAINFO.com — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pajonga Dg Ngalle, Kabupaten Takalar, menjadi sasaran aksi demo yang dilakukan sejumlah kelompok masyarakat, Rabu (17/7/2019).

Dengan mengatasnamakan Forum Takalar Sulsel (Fortal Sulsel), Musafir sebagai ketua bersama Azis Kio yang bertindak sebagai jendral lapangan (Jendlap) bergantian melakukan orasi.

Aksi demo tersebut dilakukan Fortal Sukses sebagai salah sikap protes atas buruknya pelayanan kesehatan di RS milik Pemda, dan menanyakan lambatnya pengumuman hasil seleksi tenaga kesehatan didaerah ini.

Untuk itu, para pengunjuk rasa atau peserta aksi demo, bergantian melakukan orasi dengan menggunakan pengeras suara yang intinya mendesak Bupati untuk segera mencopot Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Takalar.

Pesreta aksi demo tersebut, tidak hanya melakukan orasi, akan tetapi mereka juga membawa pamflek yang bertukiskan copot Dirut RSUD Pajonga Dg Ngalle, percepat pengumuman hasil seleksi penerimaan tenaga kesehatan.

Usai melakukan aksi demo damai di RSUD tetsebut, para demo selanjutnya melanjutkam aksinya didepan kantor BuoatibTakalar dengab mendapat pengawalan ketat dari petugas personel Polres Takalar yang didukung sejumlah personel TNI lainnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dari pihak terkait, akhirnya para pendemo mengakhiri aksinya dengan damai sekira pukul 13.25 Wita. (Jabar).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *