Elemen Pemuda Ikut Pertanyakan Sikap Kajari Terkait Pemberantasan Narkoba

oleh -192 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Kegiatan pemusnahan sejumlah barang bukti (BB) yang dilakukan pihak kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidrap yang memiliki ketetapan hukum disorot sejumlah elemen didaerah ini.

Setelah Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap-Enrekang yang mewakili sejumlah media didaerah ini tidak diundang pada acara tersebut, kini giliran elemen pemuda melalui Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidrap juga angkat bicara.

Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar A yang ditemui di Pangakeje, Sidrap, Sabtu (4/5/2019), mempertanyakan sikap Kejari Sidrap mengundang sejumlah pihak yang pantas diundang.

Menurutnya, selama kepemimpian Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) yang dijabat Djasmaniar, pihak kami tidak pernah diundang untuk menyaksikan acara pemusnahan BB berupa narkoba dan yang lainnya.

“Sebenarnya ini bukan soal diundang atau tidak diundang, tapi esensinya adalah soal menjaga komitmen bersama dalam upaya pemberantasan narkoba dan miras di Sidrap,”ujar Abd Jabbar, yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Sidrap (UMS) di Rappang.

Dijelaskannya, Kajari Djamsmaniar dengan Kajari sebelumnya sangat beda. Setiap ada kegiatan acara pemusnahan BB narkoba dan Miras, pasti kami diundang sebagai wujud komitmen bersama memerangi narkoba didaerah ini.

Menyikapi sikap Kejari Sidrap itu, KATAINFO.com berusaha menghubungi Kajati Sulsel melalui Kabid Penum Kajati Sulsel, Salahuddin, belum bisa memberi keterangan lebih jauh, karena saat ini sedang berada di Mekah melakukan ibadah umrah. (Hanaf).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *