Dini Hari, Musibah Angin Kencang Landa Kabupaten Pangkep, Ini Lokasinya

oleh -88 views

PANGKEP, KATAINFO.com — Musibah angin kencang kembali melanda Kabupaten Pangkep, Jumat dini hari (31/1/2020) sekira pukul 02.30 wita, tepatnya di Kampung Tarusan, Kelurahan Labakkang, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Musibah tersebut telah merusak puluhan rumah warga serta 1 unit bangunan Madrasah Iftidaiyah Muhammadaiyah (MIM) dalam kondisi rusak ringan dan berat.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya terkait bencana tersebut, menceritakan kronologis kejadian adanya tiupan angin kencang dari arah pesisir sehingga merusak bangunan sekolah milik Yayasan Muhammadiyah.


“Tiupan angin sangat kencang dari arah pesisir yang menghantam atap sekolah, sehingga mengalami kerusakan berat,” ujar Alim Bahri, yang tak lain adalah Kepala MIM yang berlokasi di Kelurahan Labakkang.

Saksi lainnya, Deny (42), pekerjaan witaswasta yang juga beralamat di Labakkang menuturkan, angin kencang tersebut berlangsung tengah malam disertai hujan deras, sehingga membuat sejumlah rumah yang ada disekitar rumahnya mengalami kerusakan.

“Mayoritas rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap yang terbawa angin kecang,”kata Deny, Jumat (31/1/2020).

Dari hasil data sementara yang dikumpulkan Danramil 1421-04 Labakkang bersama personel lainnya, mencatat 13 rumah warga dan 1 bangunan sekolah mengalami kerusakan dengan kondisi rusak berat dan ringan.

Disamping melakukan pendataan, anggota koramil bersama pihak tetkait dan masyarakat setempat ikut membantu warga yang terdampak bencana, khususnya sekolah agar secepatnya dapat difungsikan untuk kegiatan belajar bagi para murid.

Untuk sementara, kerugian materi akibat musibah tersebut disetimasi mencapai kurang lebih Rp 200 juta dan tidak ada korban jiwa. (Lubis).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *