Dimotori Kodim, Forkopimda Sidrap Lakukan Penanaman Pohon, Ini Tujuannya

oleh -196 views

SIDRAP, KATAINFO.com — Dimotori Kodim 1420 Sidrap, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sidrap, hari ini, Kamis (16/1/2020) lakukan penanaman seribu pohon.

Kegiatan tersebut, dipusatkan di Desa Lagading, Kecamatan Pitu Riase, Sidrap yang di hadiri Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf JP Situmorang, Kapolres AKBP Budi Wahyono, Kajari Djasmaniar, Ketua DPRD, Ruslan, Ketua PN, Ernawati.

Hadir pula Bupati Sidrap yang diwakili Asisten II, Andi Faisal Ranggong, pejabat utama (PJU) Polres, Danramil Dim Sidrap dan sejumlah elemen masayarkat lainnya.

Dandim Situmorang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak pada 15 Kabupaten yang bertujuan untuk mencegah dan mengurangi resiko kemungkinan terjadinya bencana.

Tentunya kami berharap, kata Dandim Situmorang, setelah dilakukan upaya penanaman, selanjutnya dilakukan perawatan agar kelak dapat menghasilkan manfaat bagi kita dan anak cucu kita semua.

“Ribuan pohon yang kita tanam hari ini, merupakan pohon produktif yang diharapkan pada masa mendatang dapat kita petik hasilnya,”harap Dandim.

Mengingat beberapa waktu lalu, kata Dandim, Kabupaten Sidrap di landa banjir di beberapa titik, sehingga dengan adanya kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bisa menjadi resapan air, sehingga resiko banjir bisa di minimalisir. (Diah)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *