Demokrasi Tak Terpisahkan Dari Keberadaan Pers, Ini Harapan Syahar Pada HPN 2020 Kalsel

oleh -182 views

MAKASSAR, KATAINFO.com — Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif, S.IP, MM, mengharapkan demokrasi tak terpisahkan dari keberadaan pers.

Hal tersebut diungkapkan pada momen peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 yang dipusatkan di Kabupaten Banjar Baru, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Sabtu (8/2/2020).

Syaharuddin Alrif yang kerap disapa Syahar, mengajak kepada semua insan pers agar terus berkinstribusi terhadap pembangunan daerah sebagai fungsi kontrol pemerintah.

“Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020 kepada seluruh insan pers seluruh Indonesia, khususnya di Sulsel,”ujar Syahar, Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, sesaat lalu.

Menurutnya, sebagai pilar demokrasi yang keempat, pers turut berperan besar dalam pengawasan pembangunan pemerintahan.

“Jurnalislah yang membuat kita semua menjadi literate dalam banyak hal. Apapun medianya, adalah sahabat kita, sehingga saya berharap bisa muncul keteladanan dari pers. Sebagai catatan, kebebasan pers itu perlu menyebarluaskan optimisme dan aura positif,”pesan Syahar

Ia menambahkan, pers dan media massa di Sulsel telah banyak berperan memberikan kontribusi dalam mengawal program dan kebijakan pembangunan pemerintah daerah, melalui berita-berita bernilai informatif dan edukatif kepada masyarakat. (Diah).

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *